Cara memilih Pleci berkarakter petarung


Berbagai tips dan cara memilih burung Pleci bahan memang banyak disarankan dan ditulis di berbagai sumber pada blog burung di internet, semuanya baik dan bisa Anda jadikan referensi, termasuk cara memilih Pleci dengan karakter petarung di artikel ini.


Penggemar burung Pleci memang sepertinya tidak ada surut dan bosannya, hampir di setiap-tiap daerah dari kota hingga desa, penyuka burung kacamata ini dapat kita jumpai. Di setiap latber dan lomba-lomba dengan skala besar pun, kelas Pleci selalu penuh peserta.

Gagahnya Pleci jantan dengan karakter petarung
Konon dahulu sebelum booming, burung Pleci nyaris kurang dilirik oleh kicau mania, harga burung ini hanya pada kisaran 5 ribu rupiah saja setiap ekornya. Saat ini jika Anda ingin membeli seekor burung Pleci bahan dengan memilih pada kandang ombyokan, Anda harus menarik uang dari dompet sekitar 45 ribu rupiah setiap ekornya.

Oke mari kita kembali pada judul dari artikel ini, mengenai cara memilih Pleci bahan dengan karakter petarung pada kandang ombyokan.

Ciri burung kacamata berkarakter petarung.


  • Ciri burung Pleci yang memiliki karakter petarung pada kandang ombyokan biasanya ditandai dengan ciri sebagai berikut :
  • Burung terlihat rajin berbunyi, meskipun burung sedang berkumpul atau berhimpitan dengan burung lainnya.
  • Selain ciri pertama, ciri lain burung kacamata bermental petarung yaitu ditandai dengan lingkar putih pada matanya yang terlihat tebal dan putih tegas.
  • Burung-burung kacamata jantan dan berkarakter petarung menurut pengorbit Pleci yang sudah berpengalaman biasanya justru memiliki ukuran tubuh yang kecil.


Nah, jika Sobat sudah menemukan burung dengan ciri seperti di atas, lekas segera semprot burung menggunakan semprotan air yang biasa tersedia di penjual-penjual burung untuk menandainya. 

Semprot dan pisahkan burung pada sangkar yang kecil, jauhkan sangkar dari ombyokan sambil dijemur. Perhatikan, jika burung terlihat ngeriwik maka bisa dipastikan burung berjenis kelamin jantan. Segera bawa pulang dan rawat dengan rawatan terbaik, semoga bermanfaat.