Tips cepat merangsang Pleci ombyokan cepat ngeriwik

Tips merangsang burung Pleci dari beli ombyokan supaya cepat ngeriwik ngerol ini tentunya hanya berlaku untuk burung berjenis kelamin jantan saja, karena burung betina tentu tidak bisa ngeriwik apalagi ngerol.

Jika Sobat belum bisa membedakan ciri Pleci jantan dan betina, Sobat bisa baca disini. Kemudian selain membedakan jenis kelamin burung Pleci, Sobat juga bisa menyimak cara memilih Pleci bahan ombyokan.

Supaya Pleci ombyokan cepat ngeriwik ngerol.

Cara ini admin dapatkan referensinya dari teman-teman Pleci mania di sebuah forum Pleci mania pada media sosial facebook. Menurut sobat-sobat Pleman senior, untuk membuat Pleci jantan dari kandang ombyokan selain dengan perawatan pengembunan, penjemuran dan juga mandi burung yang rutin.

Pemberian pakan untuk burung juga sangat menentukan burung bakalan jantan cepat bunyi ngeriwik dan ngerol.

Biasanya mereka memanjakan Pleci bakalan dengan pakan yang berkualitas, seperti voer pilihan dan juga buah-buahan yang burung pleci paling sukai.

Porsi Ulat hongkong ditambah.

Selain buah-buahan dan voer, salah satu cara yang tergolong ampuh dan sudah terbukti hasilnya menurut Pleci mania yaitu pemberian Ulat hongkong putih yang diberikan dengan porsi setelan pagi hari 10 dan sore hari menjelang istirahat juga 10 ekor.

Dengan porsi tersebut menurut mereka, dalam waktu kurang dari 2 minggu burung sudah mau ngeriwik dan belajar ngerol. Penasaran, silahkan Sobat coba sendiri di rumah. Semoga bermanfaat.